Iklan

Iklan

Kesehatan Anak Lebih Terjamin! Alfamart dan Cussons Baby Gelar Posyandu di 34 Kota.

klikindonesia
15 Okt 2024, 15:13 WIB Last Updated 2024-10-15T08:13:12Z

CIANJUR //Alfamart bersama Cussons Baby kembali berkolaborasi menghadirkan program layanan kesehatan bagi para ibu dan anak melalui “Alfamart Sahabat Posyandu” yang tersebar di 34 titik lokasi kota/kabupaten selama Oktober hingga November 2024. Sama seperti sebelumnya, program ini akan memberikan pelayanan Posyandu reguler untuk para ibu dan anak.

Seperti yang terselenggara di halaman toko Alfamart Nagrak, kec. Nagrak, Selasa, 15/10/24, terpantau sejak pagi telah didatangi para ibu dengan membawa anaknya untuk memonitor tumbuh kembangnya.

Mereka mendapat layanan cek kesehatan, tumbuh kembang anak, imunisasi, penyuluhan gizi, hingga Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Pelaksanaan program ini mengajak kader Posyandu setempat agar memberikan pelayanan maksimal kepada para ibu dan anak yang datang ke Posyandu Alfamart bersama Cussons Baby.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya mengatakan, program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan bentuk kontribusi Alfamart untuk ikut membantu mencegah angka stunting pada anak. 

“Sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat, Alfamart mencoba hadir memberikan nilai lebih dengan pelaksanaan Posyandu di halaman toko Alfamart. Layanan kesehatan ini bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu sekitar untuk mengecek tumbuh kembang anaknya. Tidak perlu khawatir, kami bekerjasama dengan kader Posyandu setempat. Sehingga pelayanan yang diberikan sama seperti Posyandu pada umumnya,” jelasnya.

Ia berharap, hadirnya program Posyandu Alfamart di sekitar tempat tinggal mereka dapat memberikan nilai lebih atas hadirnya Alfamart.

“Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan anaknya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya. Sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di lingkungan mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Marketing Director PZ Cussons Indonesia, Eva Rudjito menyebut, ini merupakan kali kedua berkolaborasi pada program Alfamart Sahabat Posyandu setelah di tahun 2023 lalu.

“Kami senang dapat kembali berkolaborasi pada program Posyandu Alfamart di tahun 2024 ini. Berkaca pada tahun lalu, di mana sangat besar antusias dari para ibu yang membawa anaknya ke Posyandu Alfamart, kami sangat senang dapat berkontribusi bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak Indonesia,” ucapnya.

Antusias para ibu membawa anaknya ke Posyandu Alfamart memang terlihat sejak pagi dibukanya pendaftaran. Kader Posyandu telah dengan sigap melayani dan memberikan edukasi pentingnya penyuluhan gizi pada anak.

Sri Rahmawati, salah satu peserta yang membawa putranya ke Posyandu Alfamart menuturkan, ia senang karena Posyandu ini hadir dekat dengan rumahnya dan mudah dijangkau dengan hanya berjalan kaki.

“Pelayanannya bagus, tadi anak saya diberi vitamin dan makanan tambahan. Bagus kegiatan positif seperti ini yang diadakan Alfamart dan Cussons Baby,” katanya.



Resti Juniawati, juga menuturkan hal yang sama. Ia berharap akan semakin banyak para ibu dan anak yang mendapat manfaat atas hadirnya Posyandu Alfamart dan Cussons Baby.

“Semoga akan semakin banyak ya pelaksanaannya, jadi bisa menjangkau lebih banyak lagi penerima manfaat. Sukses selalu Alfamart dan Cussons Baby,” tuturnya.

Tedi Somantri
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesehatan Anak Lebih Terjamin! Alfamart dan Cussons Baby Gelar Posyandu di 34 Kota.

Terkini

Iklan