Iklan

Iklan

Lanal Cirebon Laksanakan Uji Terampil Glagaspur Tingkat P1 dan P2 TA. 2024

klikindonesia
15 Okt 2024, 19:08 WIB Last Updated 2024-10-15T12:08:32Z

Net9.com // TNI LANAL CIREBON - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan satuan Pangkalan TNI AL, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon melaksanakan uji terampil Gladi Tugas Tempur Pangkalan (Glagaspur) Tingkat 1/P1 dan Tingkat 2 /P2 TA. 2024 yang diikuti seluruh prajurit Lanal Cirebon (14/10/2024).

Uji terampil Glagaspur P1 dan P2 di Lanal Cirebon dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 14 s.d.15 Oktober 2024 yang bertujuan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan dan kesiapan suatu pangkalan dalam menghadapi ancaman, gangguan dan serangan pihak lawan atau musuh serta hasil evaluasi oleh tim penguji Kolat Koarmada I untuk menambah dan meningkatkan profesionalisme individu atau beregu anggota TNI AL khususnya Lanal Cirebon.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Faisal Yanova Tanjung, S.E., M.Tr., Opsla., bertempat di ruang serbaguna Mako Lanal Cirebon, dan dihadiri Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto sebagai Wakatim Kolat Koarmada I,  Palaksa dan perwira staf Lanal Cirebon serta Tim Uji Terampil Glagaspur Tingkat P1 dan P2 Kolat Koarmada I.

Dalam sambutannya, Danlanal Cirebon menyampaikan bahwa kegiatan uji terampil Glagaspur P1dan P2 dilaksanakan secara periodik, dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas dan menguji kesiapsiagaan Lanal Cirebon sebagai Pangkalan dalam melaksanakan tugas pokok TNI AL" ungkap Danlanal Cirebon.



Materi-materi Uji Terampil Glagaspur Tingkat P1 dan P2 pada hari pertama antara lain pengecekkan software, tes tulis, PDD Khas TNI AL, tali temali dan peluit, isyarat, bongkar pasang senjata, PBB, upacara pemakaman, PHH, Hanlan, PEK dan Evakuasi medis.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lanal Cirebon Laksanakan Uji Terampil Glagaspur Tingkat P1 dan P2 TA. 2024

Terkini

Iklan