Iklan

Iklan

LLI Adakan Fashion Show dan Lomba nyanyi Beregu Hut Kabupaten Indramayu ke-497

klikindonesia
27 Okt 2024, 09:27 WIB Last Updated 2024-10-27T02:27:05Z


Netsembilan.com Indramayu- Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) memeriahkan Hari Jadi ke-497 Kabupaten Indramayu, menggelar Festival Busana Lansia yang unik dan penuh warna. 

Acara ini berlangsung di depan sekretariat LLI Indramayu di Jalan DI. Panjaitan, di mana ratusan lansia tampil memukau dalam balutan busana khas yang memancarkan semangat mereka Sabtu,(26/10/2024).

Festival ini mencatat partisipasi hampir 290 peserta fashion show dan lebih dari 100 peserta lomba nyanyi, yang datang dari berbagai daerah di Indramayu, serta dari Kabupaten Cirebon dan Majalengka. Para peserta lansia tampak sangat antusias, mengenakan pakaian khas yang unik, dan tampil penuh percaya diri dalam ajang ini. Kehadiran para lansia dengan semangat dan keceriaan mereka menjadi sorotan utama, memperlihatkan bahwa usia lanjut tidak menghalangi untuk tetap tampil aktif dan berbahagia.

Ketua LLI Kabupaten Indramayu, Mulyono Martono, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan para lansia terhadap Hari Jadi Indramayu ke-497. 

“Lansia di Indramayu sangat menghargai hari jadi ini dan merayakannya dengan cara yang membuat mereka senang, bahagia, dan aktif melalui lomba show dan nyanyi bersama,” ujar Mulyono. 


Mulyono juga menegaskan bahwa kegiatan semacam ini adalah yang pertama kali diadakan di Jawa Barat oleh sebuah kabupaten, menjadikan Indramayu sebagai pelopor dalam menggerakkan lansia untuk tetap aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial di usia lanjut. 

“Di kabupaten lain belum ada acara seperti ini yang dipersembahkan untuk lansia, dan ini disaksikan oleh seluruh Jawa Barat. Kami berharap ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain.

"Festival Busana Lansia ini tidak hanya menjadi ajang perayaan Hari Jadi Indramayu, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan terhadap lansia yang turut andil dalam memajukan kabupaten. Kehadiran mereka dalam acara ini membuktikan bahwa usia tidak menjadi batas untuk terus berkarya, bersemangat, dan tampil ceria." Tuturnya. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LLI Adakan Fashion Show dan Lomba nyanyi Beregu Hut Kabupaten Indramayu ke-497

Terkini

Iklan