Iklan

Iklan

Pembangunan Sekolah SDN 1 Kotabumi Tanpa Papan Informasi Diduga Terdapat Setoran Fee Proyek 25% Dinas Pendidikan

klikindonesia
24 Okt 2024, 13:09 WIB Last Updated 2024-10-24T06:09:45Z


Lampung Utara. NET9.COM, -

KOTABUMI. Dalam upaya peningkatan mutu pembangunan merupakan peran penting pemerintah pusat, maupun pemerintahan daerah dalam upaya mewujudkan peningkatan Infrastruktur pembangunan, baik itu berupa perawatan, rehap dan renovasi, seperti halnya kepedulian pemerintah dalam dunia pendidikan, selain belajar dan mengajar dalam menimba ilmu disekolah, keselamatan, dan keamanan pasilitas, ruang, dan gedung sekolah merupakan kunci utama tercipta rasa kenyamanan belajar dan mengajar disekolah.

Seperti yang dapat kita lihat di lapangan saat ini, terdapat pembangun di Sekolah Dasar SD Negeri 01 Kotabumi, bertempat Jalan Taman Siswa, kelurahan Kotabumi Tengah, Kabupaten Lampung Utara. Yang dimana saat ini sedang dalam perbaikan pembangunan proyek dari dinas pendidikan kabupaten lampung utara. Selasa. 22, Oktober, 2024.

Berdasarkan pantauan kontrol sosial Media. www.netsembilan.com di lapangan Dimana pembangunan tersebut tidak ditemukan adanya papan informasi, (Pagu Angaran ) sehingga belom di ketahui dengan pasti, Pembangunan apa saja, yang terdapat di SD Negeri 01 Kotabumi. Nama perusahaan yang mengerjakan proyek bangunan, besar agaran serta bersumber dari agaran apakah pembangunan tersebut,...???

Dengan bertemu para pekerja di lapangan dan mengkonfirmasi saudara (KM) Warga perumnas, selaku kepala tukang pekerja di lapangan menjelaskan, ya seperti inilah kodisi keadaan lapangan, kalo papan inpormasi dari awal pengerjaan memang belom ada mungkin belom terpasang dan pastinya pembangunan ini bersumber dari perogram angaran dinas pendidikan kabupaten lampung utara.


Serta memaparkan Paket pengerjaan ini senilai Rp. 570 juta. dengan setoran Rp. 150 juta, Pemilik pekerjaan bernama Redi merupakan adek dari kepala dinas bapak sukatno. Redy beralamatkan di perumnas tulung mili depan sekolah SMK. Pembangunan di SD Negeri 01 Kotabumi di antaranya Rehab, 4 lokal Atap dan pelapon Serta 1 pembangunan pembuatan gedung UKS, itu semua informasi ya selaku pemilik pekerjaan Redi akrab dan sering ngobrol dengan saya. pait bang kalo numbur mereka saya juga yang merasakan Ucap kepala tukang.

Di mana saya seharian jalan untuk membatu mencari matrial alat bangunan dari pagi hingga malam justru diberi upah jasa ucapan terimakasih hanya 200 ribu rupiah ucap mandor tukang, Kalo proyek dinas pendidikan ini kalo bukan keluarga dari kepala dinas jangan harap dapat kerjaan paling juga (PL). Penunjukan Langsung dan itu paket Kecil bang, ujar mandor kepala tukang pekerja di lapangan.

Berharap kepada pemerintah daerah Pemkab lampung utara, intansi dan dinas terkait dapat Bertindak tegas dan menguhusut hingga tuntas dalam dugaan terdapat informasi perogram pembangunan pemerintah sebagai ajang bisnis yang terdapat pada suatu kedinasan, serta dugaan pekerjaan pembangun sekolah di SD Negeri 01 Kotabumi diduga sebagai ajang memperkaya diri demi meraup keuntungan peribadi, serta tidak Teransparaan cara pengelolaan di lapangan yang tanpa di bekali papan informasi.

( Firman. NET9. Lampura. )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembangunan Sekolah SDN 1 Kotabumi Tanpa Papan Informasi Diduga Terdapat Setoran Fee Proyek 25% Dinas Pendidikan

Terkini

Iklan