Iklan

Iklan

Pimpin Langsung Briefing Staff, Pj. Bupati Berikan Arahan Tegas Untuk ASN*

klikindonesia
14 Okt 2024, 17:03 WIB Last Updated 2024-10-14T10:03:08Z

NET9.COM -//- Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd pimpin Briefing bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Staf Ahli, Asisten Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat serta Para Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Subang, yang bertempat di Ruang Rapat Bupati II. Senin, 14 Oktober 2024.

Brifing tersebut diawali dengan menghadiri Undangan dari Kemendagri dalam Hal Rakor Pengendalian Inflasi yang dilaksanakan melalui Aplikasi Virtual.

Selepas mengikuti Rakor Inflasi bersama Kemendagri, Agenda dilanjutkan dengan Beberapa bahasan diantaranya evaluasi realisasi serapan anggaran tahun 2024; Persiapan Pelaksanaan Test CPNS, PPPK dan pelaksanaan Open Bidding; serta evaluasi program dari berbagai Perangkat Daerah.

Pj. Bupati Subang mengungkapkan bahwa realisasi serapan anggaran tahun 2024 harus sesuai dengan perencanaan dan target yang telah ditentukan, tentu hal tersebut ditunjang oleh kualitas Sumber Daya ASN yang kompetitif.

Ia beranggapan bahwa koordinasi seluruh stakeholder dalam menyelesaikan perencanaan yang telah ditentukan harus berbanding dengan kapasitas pengerjaan, jangan sampai tumpang tindih dari penyelesaian tugas yang ada dan telah ditentukan.

Selanjutnya ia menanggapi persiapan pelaksanaan test CASN tahun 2024, dimana dirinya berharap pelaksanaan test harus berjalan baik, dan yakinkan bahwa tidak ada intervensi dari pemerintah daerah, dan semua kewenangan Badan Kepegawaian Nasional.
"tapi sekali lagi Kita nggak ada kewenangan disitu ya, dan itu model CAT itu model passing grade"

Ia mengakhiri dengan arahannya tentang netralitas ASN dalam menghadapi momentum Pilkada tahun 2024, dengan konsekuensi hukum yang telah ditentukan.
"Aturannya sudah jelas, Sekali lagi saya tidak bisa menunda sedetikpun ketika sudah ada surat rekomendasi untuk penegakan hukum atau pengenaan sanksi kepada ASN"
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Langsung Briefing Staff, Pj. Bupati Berikan Arahan Tegas Untuk ASN*

Terkini

Iklan