Iklan

Iklan

Pj. Bupati Pimpin Briefing, Bahas Berbagai Hal

klikindonesia
7 Okt 2024, 12:49 WIB Last Updated 2024-10-07T05:49:37Z



NET9.COM -//- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd memimpin briefing bersama Para Staf Ahli Bupati, Para Asda, para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, serta Para Kabag Lingkup Setda Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Rapat Bupati II. Senin, 7 Oktober 2024.

Briefing yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin tersebut, membahas berbagai hal seperti laju inflasi daerah, isu-isu strategis, rencana pembangunan daerah, hingga evaluasi pelaksanaan program dari masing-masing perangkat daerah.

Sebelum pelaksanaan briefing, kegiatan diawali dengan mengikuti bersama Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri, yang juga didalamnya membahas Pengembangan Industri Gim (Game) Nasional.

Pada briefing tersebut Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat, S.Ag., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini laju Inflasi di Kabupaten Subang secara Year to Year (tahun ke tahun) berada di angka 2,18% sementara Month to month (bulan ke bulan) berada di angka -0,38% atau mengalami deflasi, sementara secara year to date (tahun ke tanggal) berada di angka -0,01% yang berarti mengalami deflasi. 

Sementara itu, Pj. Bupati Subang dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah, camat serta seluruh pihak yang telah bekerja dengan baik, sehingga angka inflasi di Kabupaten Subang dapat turun.

Selanjutnya, Pj. Bupati juga menyampaikan arahannya terkait persiapan dalam menghadapi musim penghujan, dimana dirinya mengingatkan untuk selalu waspada akan perubahan cuaca ekstrem, khususnya di wilayah Selatan dengan longsornya dan Pantura dengan banjirnya.

Pj. Bupati juga mengingatkan untuk terus menggalakan gerakan tanam dan ternak demi mengantisipasi kekurangan kebutuhan pokok yang terjadi di pasaran akibat adanya cuaca ekstrem.

Tak hanya itu, Pj. Bupati juga mengingatkan untuk selalu waspada akan terjadinya gempa, karena Subang saat ini menjadi epicentrum baru gempa, tepatnya berada di Desa Sukamandi, Sagalaherang. Akan hal itu, dirinya mengharapkan pihak terkait dalam hal ini BPBD untuk dapat melaksanakan sosialisasi dan melaksanakan mitigasi.
"Jawa Barat harus mengantisipasi masalah lempeng. Sosialisasikan kepada anak-anak terkait kerawanan gempa, Subang ada episentrum baru, itu di wilayah sagalaherang, Sukamandi, jadi lakukan sosialisasi dan mitigasi."

Terkait Pengembangan Industri GIM Nasional yang dibahas dalam Rapat Koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri, Pj. Bupati Subang berharap Kabupaten Subang mulai menindaklanjuti hal tersebut. Salah satunya adalah dengan melaksanakan ekstrakurikuler Coding.

"Ajak anak anak kita, Saya yakin anak anak kita bisa. Pendidikan dasar yang kita ajarkan, dimulai dari coding. Saya berharap kalau bisa tahun depan, ekstrakurikuler ini bisa kita lakukan."

(Jay)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Pimpin Briefing, Bahas Berbagai Hal

Terkini

Iklan