Iklan

Iklan

Pj. Bupati Subang Tinjau Proyek Rekonstruksi dan Peningkatan Jalan di Subang Selatan

klikindonesia
15 Okt 2024, 19:02 WIB Last Updated 2024-10-15T12:02:33Z

Subang -//-15 Oktober 2024 – Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., M.A.Cd., melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Subang Selatan untuk meninjau proyek rekonstruksi dan peningkatan jalan, khususnya ruas Cikadu - Nyomot Serangpanjang.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati meninjau sejumlah proyek infrastruktur, termasuk rekonstruksi dan peningkatan jalan Cikadu - Nyomot Serangpanjang, rekonstruksi jalan Cirangkong - Cimenteng di Kecamatan Cijambe, peningkatan jalan hotmix Cimeuhmal - Rancamanggung di Kecamatan Tanjungsiang, serta proyek hotmix peningkatan jalan Gardusayang - Mayang di Kecamatan Cisalak.

Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Subang, Agung, menyampaikan laporan mengenai beberapa proyek yang ditinjau oleh Pj. Bupati. Di antaranya adalah:

- Rekonstruksi dan peningkatan jalan Cikadu - Nyomot Serangpanjang sepanjang 2,7 km.
- Rekonstruksi jalan Cirangkong - Cimenteng di Kecamatan Cijambe sepanjang 36 m dan 28 m.
- Peningkatan jalan hotmix Cimeuhmal - Rancamanggung di Kecamatan Tanjungsiang sepanjang 200 m yang sudah selesai, dengan rencana lanjutan sekitar 320 m.
- Proyek hotmix peningkatan jalan Gardusayang - Mayang di Kecamatan Cisalak sepanjang 725 m.

Pj. Bupati Subang menegaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau pelaksanaan proyek strategis yang dimulai pada tahun 2024, termasuk beberapa sekolah, jembatan, dan irigasi.

"Kemarin saya sudah kunjungi Cijambe untuk mengecek jembatan yang sempat ambrol saat banjir bandang, lalu ke Jalan Dangdeur untuk memastikan apakah sudah diperbaiki atau belum, dan terakhir ke Blanakan untuk mengecek perkembangan pembangunannya," jelas Pj. Bupati.

Hari ini, Pj. Bupati melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Sagalaherang, Serangpanjang, Cijambe, Cisalak, dan Tanjungsiang.

"Saya memastikan bahwa pada tahun 2024 ini, proyek-proyek yang menjadi tanggung jawab Pemda dapat diselesaikan dengan baik sesuai anggaran dan waktu yang sudah ditentukan. Saya juga ingin memastikan pelaksanaan proyek berjalan sesuai jadwal dan diharapkan selesai pada bulan Desember," tambahnya.

Pj. Bupati Subang juga mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Kabupaten Subang atas penyelesaian proyek-proyek jalan hotmix, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

"Dengan selesainya jalan-jalan ini, saya berharap jalur lalu lintas, khususnya transportasi pangan antar desa, dapat berjalan lancar hingga ke pasar-pasar di Subang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menyampaikan harapannya agar jalan-jalan yang telah dibangun bisa dipelihara dengan baik melalui kerja sama antara masyarakat dan pemerintah. "Ke depan, kami berharap jalan-jalan yang belum mantap dapat diperbaiki, sehingga standar jalan kabupaten di seluruh wilayah Subang bisa merata," pungkasnya.

Selain meninjau proyek infrastruktur jalan, Pj. Bupati Subang juga meninjau beberapa Sekolah Dasar (SD) untuk memantau kondisi sarana dan prasarana, serta bangunan sekolah. Peninjauan juga dilakukan di jembatan Cipeles dan Cibeureum di Kecamatan Tanjungsiang.

Dalam kunjungan ini, Pj. Bupati didampingi oleh Camat Sagalaherang, Camat Cijambe, Camat Cisalak, Camat Tanjungsiang, beberapa kepala desa setempat, dan staf dari Dinas PUPR Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Subang Tinjau Proyek Rekonstruksi dan Peningkatan Jalan di Subang Selatan

Terkini

Iklan