Iklan

Iklan

Pj. Bupati Subang Tinjau Proyek Peningkatan dan Rekonstruksi Jalan Tahun 2024

klikindonesia
24 Okt 2024, 07:25 WIB Last Updated 2024-10-24T00:25:17Z

NET9.COM -//- Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., M.A.Cd., kembali melakukan kunjungan ke beberapa wilayah di Subang untuk meninjau proyek pembangunan jalan yang dilaksanakan pada tahun 2024, Rabu (23/10/24).

Kunjungan tersebut mencakup berbagai titik proyek seperti rekonstruksi dan peningkatan jalan di Darmaga-Bukanagara, Kecamatan Cisalak; sejumlah lokasi perbaikan di Sukamelang Subang; pembangunan jalan di Sukamelang-Cinangsi, Kecamatan Cibogo; serta peningkatan infrastruktur jalan di Jalupang, Kalijati, dan Pabuaran, termasuk jalan poros Desa Prapatan, Kecamatan Purwadadi.

Kabid Jalan, Agung Airlangga, yang didampingi Nur Azwan Ilhamsyah, JF Perencanaan Ahli Muda dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Subang, menjelaskan bahwa Pj. Bupati meninjau beberapa proyek pembangunan jalan dan jembatan. Di antaranya adalah rekonstruksi jalan Darmaga-Bukanagara sepanjang 370 meter, peningkatan jalan di Sukamelang Subang yang terbagi dalam dua segmen masing-masing sepanjang 113 meter dan 144 meter, serta perbaikan di ruas Sukamelang-Cinangsi sepanjang 233 meter. Proyek lain yang ditinjau termasuk betonisasi jalan di Jalupang, Kalijati, dan Pabuaran, serta peningkatan jalan di Prapatan, Purwadadi.

Pj. Bupati mengapresiasi kemajuan proyek, terutama pembangunan yang sudah dimulai sejak Maret 2024 dan sebagian besar sudah mendekati penyelesaian.

"Beberapa proyek peningkatan jalan sudah selesai, namun saya berharap untuk ruas yang belum rampung, pengerjaannya segera dilanjutkan hingga tuntas. Jika tidak, musim hujan bisa menyebabkan kerusakan pada jalan yang baru dibangun," ungkapnya.

"Oleh sebab itu, saya meminta jika memungkinkan ada tambahan anggaran di perubahan, atau jika tidak, carilah solusi agar pekerjaan ini bisa terselesaikan dengan baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati berharap agar seluruh proyek jalan, baik itu pengerasan, perbaikan, maupun pembangunan baru, bisa diselesaikan sebelum 15 Desember 2024.

"Setelah tanggal 15 Desember, kita akan fokus pada penyelesaian administrasi, sebelum nantinya dilakukan pemeriksaan oleh BPK," tambahnya.

Untuk rencana tahun 2025, Pj. Bupati menginginkan pembangunan jalan yang lebih menyeluruh, tidak setengah-setengah.

"Saya minta pada tahun 2025, setiap ruas jalan yang dibangun harus diselesaikan secara utuh, tidak lagi hanya beberapa meter yang diperbaiki sementara sisanya masih rusak. Pembangunan harus komprehensif, tidak dikerjakan secara sepotong-sepotong," tegasnya.

Selain itu, Pj. Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat, LSM, dan pemerintah daerah, termasuk DPRD dan instansi terkait, untuk mendukung penuh pembangunan infrastruktur di Subang.

Pj. Bupati juga berharap warga Subang ikut menjaga jalan-jalan yang sudah dibangun dengan baik.

"Jika ada kendaraan yang melebihi batas tonase jalan, silakan ditegur. Kita semua harus ikut serta dalam menjaga infrastruktur ini agar awet dan tidak cepat rusak," tutupnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Subang Tinjau Proyek Peningkatan dan Rekonstruksi Jalan Tahun 2024

Terkini

Iklan