Iklan

Iklan

PJ Bupati Subang Ungkap Jambore Kader Kesehatan Berperan Penting dan Strategis dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

klikindonesia
24 Okt 2024, 17:36 WIB Last Updated 2024-10-24T10:36:06Z

NET9.COM -//- Dalam rangka menjalin keakraban antar kader di wilayah Kabupaten Subang, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang mengadakan kegiatan Jambore Kader Kesehatan yang dilaksanakan di Lapang Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang. pada Kamis (24/10/2024).

Dengan bertemakan:

"Kader Posyandu Cerdas Mewujudkan Generasi Emas Gerakan Bersama Sehat Bersama", 

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kader kesehatan se-Kabupaten Subang. 

Selain diikuti oleh kader kesehatan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Subang, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Camat Sagalaherang, Camat Serangpanjang, serta seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Subang.

Jambore Kader Kesehatan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menjalin keakraban antar kader.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, SH., MH.Kes., dalam sambutannya memberikan arahan tentang langkah-langkah menjaga kesehatan masyarakat. 

Salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas fisik yang menjaga kesehatan tubuh, mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, memeriksa kesehatan secara berkala, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Tujuan dari kegiatan jambore kader ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan pembangunan, khususnya di bidang kesehatan. Kemampuan hidup sehat setiap individu tentu menjadi faktor utama dalam mewujudkan pembangunan dari segala aspek secara menyeluruh," ujarnya.

Selain itu, dr. Maxi menyampaikan harapan dari beberapa kader yang hadir bahwa acara seperti ini perlu sering diadakan, tidak hanya untuk menjalin keakraban sesama kader di wilayah, tetapi juga sebagai sarana berdiskusi, baik antar kader maupun antar puskesmas.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., M.A.Cd, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan peranan yang sangat strategis dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan ibu dan anak. 

Pemerintah daerah juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader posyandu di Kabupaten Subang.

Pj. Bupati Subang juga menekankan pentingnya meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak serta kesejahteraan masyarakat. 

“Saya berharap tidak ada lagi anak-anak di Kabupaten Subang, khususnya perempuan, yang mengalami kurang gizi," pungkasnya.

"Peran posyandu sangat penting untuk menjamin anak-anak kita mendapatkan gizi yang baik, sehingga menghasilkan generasi yang berkualitas pada tahun 2045 mendatang," tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tanda kecakapan kader serta penghargaan bagi kader dengan masa bakti 20 tahun atau lebih, dan ditutup dengan penandatanganan janji hidup sehat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Bupati Subang Ungkap Jambore Kader Kesehatan Berperan Penting dan Strategis dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

Terkini

Iklan