Iklan

Iklan

Rumah Amblas di Desa Cimanglid, Polwan Cantik Anggota Polsek Jalancagak Cek Lokasi dan Hubungi Instansi Terkait

klikindonesia
2 Okt 2024, 18:27 WIB Last Updated 2024-10-02T11:27:43Z


NET9//SUBANG- musibah yang menimpa Acih (75th), di Kp Malingping RT 25/04 Desa Cimanglid Kec. Kasomalang Kab. Subang rumah amblas akibat kondisi tanah dan fondasi rumahnya rapuh sebabkan bangunan di kamar mandi dan dapur amblas bolong. 

Tak berselang lama seorang Polisi Cantik Anggota Polsek Jalancagak, yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Cimanglid mendatangi TKP dan memberikan bantuan dengan cara menghubungi instansi terkait serta meminta warga sekitar terutama yang masih ada hubungn kerabat untuk segera memperbaiki kerusakan rumah bagian belakang akibat musibah tersebut. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jalancagak, Kompol H. Acep Hasbullah, S.H., M.H., melaksanakan pengecekan lokasi rumah amblas tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cimanglid Bripka Sri Handayani. 

Setibanya dilokasi kejadian Bripka Sri Hamdayani yang datang bersama Bendahara Desa Cimanglid, Ketua RT 07, dan Ketua RW 02, langsung menanyai pemilik rumah Ema Acih dan diketahui yang menjadi penyebab amblas nya lantai kamar mandi dan lantai dapur tersebut akibat dari kondisi tanah yang kurang baik dan fondasi rumah yang sudah mulai rapuh. 

Selanjutnya Polisi Cantik Bripka Sri Hamdayani melaksanakan pengecekan rumah korban serta 
menghubungi instansi terkait dan
-Mengumpulkan keterangan dari para saksi dan korban. 

Namun beruntung kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa maupun korban luka namun Ema Acih mengalami kerugian materil diperkirakan kurang lebih sekitar Rp 5.000.0000.

Selanjutnya korban dihimbau untuk waspada saat melintas dapur dan kamar mandi, serta tetangga korban dan saudara dekat tengah membantu perbaikan rumah korban.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Amblas di Desa Cimanglid, Polwan Cantik Anggota Polsek Jalancagak Cek Lokasi dan Hubungi Instansi Terkait

Terkini

Iklan