Iklan

Iklan

Songsong Indonesia Emas 2045, Pj. Bupati Subang Laksanakan Pembinaan ASN Usia di Bawah 40 Tahun

klikindonesia
1 Okt 2024, 14:36 WIB Last Updated 2024-10-01T07:36:08Z


NET9.COM -//- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd melaksanakan pembinaan ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bertempat di GOR Gotong Royong, Subang. Selasa, 1 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang khususnya ASN yang berusia di bawah 40 tahun. Tujuan dihadirkannya para ASN usia di bawah 40 tahun tersebut adalah untuk mempersiapkan estafet kepemimpinan di masa depan, dan mewujudkan ASN berAkhlak untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan ASN ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan berkat inisiasi Pj. Bupati Subang. 

Selanjutnya, Sekda Subang juga menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan ASN yang dilaksanakan pada kali ini adalah dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan mengangkat tema 'Pembinaan ASN Kabupaten Subang dalam mewujudkan ASN yang berakhlak menyusun Indonesia Emas 2045'.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam arahannya menyampaikan bahwa dirinya memiliki optimisme dan harapan yang besar untuk kemajuan daerah bahkan negara. Optimisme tersebut, dirinya yakini akan berada di tangan para ASN yang berada di usia di bawah 40 tahun, karena Indonesia Emas tahun 2045, akan mampu disongsong oleh para ASN yang berada di bawah usia tersebut.

"Umur 40 tahun ke bawah ini nanti pada tahun 2045 nanti akan mencapai umur yang sangat-sangat produktif, makanya saya tidak mengumpulkan yang 50 tahun ke atas. Saya mengumpulkan anda sekalian itu Karena saya mempunyai optimisme, punya harapan yang besar kepada anda yang hadir, untuk mewarnai, untuk membangun Subang ke depan, untuk memajukan Subang ke depan yang lebih baik."

Untuk mencapai itu semua, Pj. Bupati jelaskan beberapa hal yang harus dipersiapkan, diantaranya adalah :
1. Harus mampu merubah mindset
2. Menyiapkan mentalitas
3. Perbaiki Attitude dan Behavior
Beberapa hal tersebut harus disiapkan demi dapat menyongsong masa depan Subang yang lebih baik. Menurutnya, kedepan itu birokrasi itu harus birokrasi yang melayani, birokrasi yang berdampak bagi kemajuan masyarakat, Birokrasi yang harus melayani siapapun yang mau dilayani, sehingga ketiga hal tersebut harus disiapkan dengan baik.

"Saya minta tiga hal ini yang harus kita tanamkan kepada jiwa kita para ASN kalau kita memang ingin menyambut 2045 kemerdekaan Indonesia."

Selanjutnya, Pj. Bupati juga menjelaskan, kenapa 2045 menjadi sangat penting bagi Indonesia, dimana dirinya jelaskan bahwa masa satu abad Kemerdekaan menjadi masa yang penting bagi semua negara. Masa satu abad tersebut merupakan sebuah harapan bagi setiap negara untuk dapat menggapai semua rencana dan cita-cita, begitu pun dengan Indonesia, terlebih pada tahun 2045 Indonesia akan mencapai peek bonus demografi dengan munculnya usia usia produktif.

"Tahun 2045 akan memasuki peek, bonus demografi akan memasuki top level untuk usia produktif. Tahun 2045 indonesia akan masuk di jajaran top 4 untuk pertumbuhan ekonomi dunia."

Akan hal itu, maka persiapan harus dilakukan dari sekarang demi menyongsong masa keemasan Indonesia tersebut.
"Perlu kesiapan dari seluruh ASN, seluruh elemen, untuk menghadapi hal tersebut. Ini saya minta betul betul kita pahami."

Selanjutnya, Pj. Bupati memaparkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Subang yang harus dipersiapkan demi kemajuan Subang di masa depan, serta berbagai tantangan yang harus dihadapi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Songsong Indonesia Emas 2045, Pj. Bupati Subang Laksanakan Pembinaan ASN Usia di Bawah 40 Tahun

Terkini

Iklan