Iklan

Iklan

Subang Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2024: Wujudkan Indonesia Emas dengan Nilai-Nilai Pancasila"

klikindonesia
1 Okt 2024, 14:34 WIB Last Updated 2024-10-01T07:34:09Z


NET9.COM -//- Pemerintah Kabupaten Subang menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Selasa, 1 Oktober 2024, di halaman Kantor Bupati Subang. Upacara ini dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd, sebagai Inspektur Upacara.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Direktur BUMD, Ketua TP PKK, Ketua DWP, perwakilan organisasi wanita, unsur TNI/POLRI, serta perwakilan dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan pelajar.

Dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, upacara dimulai dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara diikuti laporan dari Komandan Upacara, Pama Kodim 0605 Subang. Selanjutnya, seluruh peserta upacara mengikuti pembacaan Teks Pancasila yang dipimpin langsung oleh Dr. Imran. Prosesi dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila oleh perwakilan Paskibraka Kabupaten Subang.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Subang dan diakhiri dengan laporan Komandan Upacara serta penghormatan terakhir kepada Inspektur Upacara. Acara berjalan dengan khidmat dan lancar, dengan partisipasi sekitar 510 peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/POLRI, Satpol PP, KORPRI, Pramuka, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momen penting bagi masyarakat Subang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka membangun daerah serta menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Subang Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2024: Wujudkan Indonesia Emas dengan Nilai-Nilai Pancasila"

Terkini

Iklan