Iklan

Iklan

TALKSHOW BERSAMA TEMPO, AJANG DR. IMRAN PUBLIKASI POTENSI SUBANG

klikindonesia
9 Okt 2024, 20:26 WIB Last Updated 2024-10-09T13:26:46Z

NET9.COM -//- Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd menjadi narasumber dalam dalam Program Teras Negeri, bertempat di Studio Tempo Jakarta, Rabu (09/10/2024).

Program Teras Negeri merupakan salah satu program dari Tempo Inti Media dengan format talkshow dengan bintang tamu Kepala Daerah yang daerahnya dianggap mengalami kemajuan yang signifikan.

Pada kesempatan tersebut Dr. Imran yang dilantik sebagai Penjabat Bupati Subang pada 19 Desember 2023 lalu bercerita tentang betapa dirinya sangat kagum dengan potensi yang ada di Kabupaten Subang. Berangkat dari kekaguman tersebut Dr. Imran bertekad untuk dapat mengelola segala potensi yang ada di Kabupaten Subang agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Subang.

Hingga hari ini Kabupaten Subang mengalami kemajuan yang luar biasa di mana saat ini Subang sedang menuju era industri dan akan terdapat 3 kawasan industri di Kabupaten Subang. Menurut Dr. Imran segala potensi yang ada di Subang harus dimanfaatkan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Subang.

Ditemui seusai sesi talkshow Dr. Imran yang mengenakan batik khas Subang sebagai ajang promosi budaya Subang menyatakan dirinya merasa prihatin karena Kabupaten Subang cukup tertinggal dibanding daerah lain yang potensinya tidak sebesar Subang.
"Kita tidak pernah mengelola dengan baik sehingga potensi tidak cukup tereksplor. Kita miris juga tetangga kita lebih maju padahal potensi Subang jauh lebih baik."

Dr. Imran mengaku Tempo adalah sekian dari beberapa media nasional yang telah Ia datangi untuk menggaungkan nama Subang bukan hanya di kancah Jawa Barat tetapi juga di kancah nasional bahkan hingga internasional yang diharapkan mampu menarik investor untuk datang ke Subang.
"Hari ini saya coba untuk mempublikasikan terkait potensi yang ada di Subang dengan harapan banyak yang datang untuk melihat potensi yang ada dan berinvestasi di Subang. Kita punya 3 kawasan industri besar dan 2 Kawasan Ekonomi Khusus kalau tidak ada yang datang percuma itu semua,"

Selain sebagai ajang promosi bagi dunia luar, Dr. Imran menuturkan kesempatan publikasi kali ini juga untuk menggugah masyarakat Subang baik yang tinggal di dalam maupun di luar Subang bahwa Subang sedang berkembang dan siap naik kelas dengan kontribusi tangan terampil generasi muda Subang. Dr. Imran berharap anak-anak Subang tidak hanya menjadi pekerja tetapi mampu menjadi leader dalam kemajuan Subang.
"Saya ingin menggugah masyarakat Subang baik yang di dalam Subang maupun di luar Subang bahwa saat ini Subang tengah mengalami disrupsi perkembangan luar biasa yang butuh tangan termpil anak Subang sendiri. Saya harap nantinya anak Subang bukan cuma jadi pekerja tapi bisa jadi leader dalam perkembangan ini."

Terakhir Dr. Imran mengajak tidak hanya jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tetapi juga seluruh masyarakat Subang untuk ikut bersiap menghadapi perubahan dan kemajuan di Kabupaten Subang.
"Dengan publikasi ini kita semua harus siap-siap tidak cuma Pemerintah tapi masyarakat Kabupaten Subang juga harus siap didayangi siapapun. Makanya saya dorong anak muda Subang meningkatkan kompetensinya untuk menghadapi tantangan-tantangan ke depan." Pungkas Dr. Imran.

Turut mendampingi dalam acara tersebut Kadiskominfo Subang, Kepala DPMPTSP Subang, Kadisnaker Subang, Kadisparpora Subang, Kepala Bagian Kerja Sama Setda Subang, Kepala Bagian Prokompim Setda Subang, dan tim dari Tempo Inti Media.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TALKSHOW BERSAMA TEMPO, AJANG DR. IMRAN PUBLIKASI POTENSI SUBANG

Terkini

Iklan